Pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian SMKN 4 BUNGO Tanjung Agung dari PT Agung Auto Mall( Toyota )dan PT Suka Fajar Ltd

Pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian (UKK)  SMKN 4 BUNGO Tanjung Agung

Kamis, 11 April 2019 ~ Oleh mashuri.s.pd



Pada lulusan SMK, keahlian pada bidang jurusannya lebih diprioritaskan. Untuk meningkatkan kompetensi siswa pada jurusannya dilaksanakan uji kompetensi yang sesuai standar nasional sehingga bisa meningkatkan mutu dan tamatan yang diharapakan oleh dunia industri atau dunia usaha.  Uji kompetensi yang dimaksud adalah Ujian Kompetensi Keahlian atau yang biasa disebut UKK.
Pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) jurusan TKJ SMN 4 Bungo Tanjung Agung yang dimulai dari tanggal 11 hingga 13 April 2019 berjalan dengan baik sesuai dengan yang direncanakan. Pelaksanaan UKK diikuti oleh siswa-siswi Teknik Kendaraan Ringan ( TKR ), 44 peserta Teknik Gambar Bangunan 17 peserta dan Administrasi Perkantoran peserta 27 orang, sedangkan tim penguji terdiri dari pihak internal sekolah dan dari pihak Dunia Usaha dan Industri yang telah ditunjuk sebelumnya. Untuk penguji eksternal adalah PT Agung Auto Mall, PT Suka Fajar Ltd , CV Cremona
Siswa-siswi SMKN 4 Bungo sangat antusias dalam mengikuti proses tersebut. Terlihat keseriusan peserta didik dengan serius mengerjakan materi UKK yang telah diberikan. 

Post a Comment

0 Comments